Kapusjarah TNI Ikuti Peringatan Isra Mi’raj di Pusjarah TNI

(Pusjarah TNI). Kepala Pusat Sejarah TNI (Kapusjarah TNI)  Brigadir Jenderal TNI Rusmili, S.I.P, M.Si, mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 M/1444 H di Masjid Al Mubaroq, Pusjarah TNI, Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Peringatan Isra Mi’raj ini mengangkat tema Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan oleh Kapusjarah TNI dan siraman rohani oleh Pembina Tk.I IV/b Drs. Emuh Muhsin.

Dalam sambutannya Kapusjarah TNI mengajak kita untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Shalawat serta salam juga kita tujukan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW agar kita mendapat syafaat beliau. Acara peringatan Isra Mi’raj ini sangat besar manfaat dan faedahnya agar menjadi pengingat bagi seluruh anggota Pusjarah TNI untuk senantiasa meneladani sikap Nabi Muhammad SAW serta selalu istiqomah menjalankan kewajiban kita sebagai umat Islam yang beriman.

“Kita memperingati Isra Mi’raj perjalanan Nabi besar Muhammad SAW dari masjidil  Haram ke masjidil Aqsa dan berlanjut dari masjidil Aqsa ke Sidratul muntaha, maka sebagai muslim sangat disayangkan apabila tidak mengikutinya karena belum tentu kita dapat memperingatinya tahun depan, “ ujarnya.

Sementara dalam tausiahnya Drs. Emuh Muhsin menyampaikan tiga makna dari peringatan Isra Miraj yaitu; Pertama, sebagai muslim dan muslimat tentang isro dan mi’raj nabi Muhammad harus  diterima dengan analisa keimanan, karena keterbatasan analisa logika manusia. Kedua, Isro mi’raj merupakan peristiwa luar biasa, sehingga  kehendak Allah SWT yang dijalani oleh Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah sholat lima waktu. Dan yang ketiga, Sholat sebagai pondasi agama, sehingga menjadi benteng/perisai dalam kehidupan, terutama (sesuai tema) manifestasi sholat  akan mempengaruhi baik dan buruk perilaku manusia

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.