Sambutan Kapusjarah TNI

SAMBUTAN KAPUSJARAH TNI

Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, keberadaan portal Pusjarah TNI yang beralamat www.sejarah-tni.mil.id tetap exsist hingga saat ini dan bertekat untuk terus meningkatkan pelayanan dengan memberikan informasi tentang kesejarahan dan perkembangan Museum, Monumen dan Perpustakaan yang ada di Lingkungan Pusjarah TNI. Portal ini pertama kali dipublikasikan pada tahun 2004 dengan alamat www.sejarahtni.mil.id. Dengan perkembangan situasi, kebutuhan organisasi, dan kebijakan pemerintah yang berlaku, portal ini telah mengalami beberapa kali perubahan dari waktu ke waktu.

Kesadaran akan pentingnya informasi sejarah bangsa bagi generasi muda telah memunculkan adanya suatu sikap yang harus dilakukan. Pusjarah TNI saat ini mengusung program penguatan kesejarahan TNI dengan menggemakan kegiatan “Wisata Edukasi Sejarah TNI”. Kegiatan akan diawali dengan melakukan revitalisasi Museum Satria Mandala yang nantinya juga akan dilanjutkan ke museum dan monumen lainnya yang ada di lingkungan Pusjarah TNI. Tujuan revitalisasi ini untuk menciptakan tampilan yang lebih kreatif dan inovatif pada museum, monumen, dan perpustakaan di lingkungan Pusjarah TNIsehingga nantinya akan membuat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan bisa menjadi sarana pembelajaran kesejarahan terutama yang berhubungan dengan sejarah TNI. Tujuan keberadaan portal ini tidak lain untuk memenuhi pelayanan prima bagi TNI dan masyarakat dalam menyediakan informasi kesejarahan.

Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada tim penulis, staf redaksi, tim teknis, dan seluruh organik Pusjarah TNI dalam mendukung keberadaan portal ini. Pembangunan laman situs internet ini tentu memiliki banyak kekurangan, oleh karena itu kami dengan lapang dada menerima saran dan masukan guna terwujudnya pelayanan yang lebih baik lagi bagi TNI dan masyarakat.

KENALI SEJARAH MU, CINTAI BANGSAMU.

Jakarta, 5 Juli 2021
Kepala Pusat Sejarah TNI,

Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos.
Brigadir Jenderal TNI 

 

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *