Rapim TNI Tahun 2023 di Museum Satriamandala Berjalan Lancar dan Sukses

Pusjarah TNI. Tentara Nasional Indonesia menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2023 yang dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.F.S.A., bertempat di Museum Satria Mandala Pusjarah TNI, Jalan Gatot Subroto No.14 Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Dalam arahannya Panglima TNI menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI untuk bekal dalam melaksanakan tugas di tahun 2023, mulai bidang Pengawasan, Perencanaan, Intelijen, Opslat, Personel, Logistik, Teritorial dan Komlek. “Ini implementasi dari program prioritas TNI Patriot NKRI, yang didukung sumber daya manusia yang unggul, kesiapan operasional, penguatan konsep gabungan dan reformasi birokrasi serta kultur organisasi,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Rapim TNI tahun 2023, di bawah koordinator Asisten Perencanaan Umum Panglima TNI Laksamana Muda TNI Heru Puranto, para peserta dibekali sejumlah materi dari nara sumber yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan RI, Ketua BPK RI, Kepala Badan Otorita IKN dan pembekalan dari Menteri Keuangan serta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Dalam mendukung terlaksananya Rapim TNI tahun 2023 berjalan lancar dan sukses Kapusjarah TNI Brigjen TNI Rusmili, S.I.P, M.Si, ikut aktif turun langsung memimpin anggota Pusjarah khususnya di Museum Satriamandala agar memberikan yang terbaik untuk kegiatan event Rapim TNI 2023, diantaranya pengecekan kesiapan, kerapihan, dan kebersihan Museum Satriamandala yang menjadi tempat digelarnya event Rapim TNI 2023 baik sarana maupun  prasarana agar tercipta kenyamanan, keindahan, dan keamanan bagi para peserta Rapim.

Rapim TNI tahun 2023 mengusung tema, “TNI Patriot NKRI Siap Mendukung Pembangunan Nasional”, dan diikuti oleh 289 peserta terdiri dari 4 Pimpinan TNI, 46 Pejabat Mabes TNI, 95 TNI AD, 75 TNI AL, 58 TNI AU dan 11 Pejabat Luar Struktural TNI.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.