Kunjungan Diktuk Bakomsus Polair ke Monumen Pancasila Sakti

Pusjarah TNI.  100 orang siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Kompetensi Khusus Polisi Perairan (Diktuk Bakomsus Polair) melaksanakan kegiatan wisata sejarah dengan mengunjungi Monumen Pancasila Sakti, Jakarta pada hari kamis, (17/11/2022).

Kunjungan para siswa Bakomsus Polair yang dipimpin secara langsung oleh Kompol Sudarnata ini  bertujuan untuk mengenang  perjuangan dari para pahlawan revolusi yang telah  mengorbankan jiwa raganya untuk mempertahankan ideologi Negara Republik Indonesia, Pancasila dari ancaman ideologi komunis. Selain itu juga sekaligus memelajari sejarah perjuangan bangsa dengan secara langsung di sumbernya.

Rombongan diterima dan disambut langsung oleh Kepala Monumen Pancasila Sakti, Mayor Arm. Parjiana, A.A.P., M.Si. dan selanjutnya dipandu keliling melihat lebih dekat berbagai koleksi Museum dan Monumen yang dipamerkan yang  menceritakan mulai dari latar belakang sejarah pemberontakan PKI sampai puncaknya yaitu pemberontakan yang terkenal dengan nama Gerakan Tiga Puluh September atau G-30S/PKI.

Diharapkan dengan berkunjung ke Monumen Pancasila Sakti bagi para siswa Bakomsus Polair tersebut akan tumbuh dan tertanam rasa patriotism dan kejuangan untuk mempertahankan keutuhan NKRI dalam pelaksanaan tugas.

Kenali Sejarahmu

Cintai Bangsamu

Salam Sejarah

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.