Siswa Suspajarah TNI  Kunjungi Museum Satriamandala

Pusjarah TNI – Siswa Kursus Perwira Sejarah (Suspajarah) TNI XXIX  T.A 2022 melakukan kunjungan ke Museum Satriamandala pada hari Senin, (14/11/2022). Sebanyak 12 orang siswa yang hadir tersebut dipimpin oleh Wadansemin Pusdikbanspes Kodiklat TNI Kolonel Kav. Andi S. selaku kepala rombongan. Adapun kedatangan rombongan  diterima secara langsung oleh Kabidmusmontaka Pusjarah TNI, Kolonel Czi Dwi Imam Santoso di ruang VIP Museum Satriamandala.

Selanjutnya di Museum Satriamandala, para siswa Pendidikan Pengembangan Spesialisasi TNI tersebut dibawa berkeliling museum sekaligus menikmati berbagai fasilitas dan wahana wisata sejarah yang ada, seperti perpustakaan, gedung dokumentasi,  kampoeng Djoeang, Plaza Sudirman, taman Dirgantara, taman Soekarno, dan lain-lain.

Kegiatan kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian widya wisata Suspajarah TNI untuk meningkatkan pengetahuan atau literasi tentang obyek sejarah TNI yang ada di lingkungan Pusat Sejarah TNI (Pusjarah TNI), seperti museum, monumen, perpustakaan dan dinas dokumentasi.

Adapun obyek  destinasi wisata sejarah yang telah dikunjungi siswa antara lain; Museum Satriamandala, Perpustakaan TNI, Bidang Dokumentasi, Museum Waspada Purbawisesa, dan Monumen Pancasila Sakti. Dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan akan memunculkan kesadaran sejarah TNI pada masa lalu, masa kini dan masa depan dan menjadikan mereka perwira sejarah yang kompeten dan profesional di bidangnya.

Kenali Sejarahmu

Cintai Bangsamu

Salam Sejarah

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.