KKL Mahasiswa FIS UNY ke Museum Satriamandala

(Pusjarah TNI). Museum merupakan tempat menyimpan berbagai koleksi bersejarah. Museum Satriamandala memiliki koleksi yang menceritakan tentang perjuangan TNI bersama rakyat dalam merebut dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan. Manfaat Museum tidak saja merupakan sarana rekreasi namun juga sebagai sarana inspirasi dan edukasi. Berkaitan dengan itu, Mahasiswa Program Magister Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta melakukan kunjungan ke Museum Satriamandala, Jakarta, pada Jumat 21/10/2022.

Kunjungan rombongan mahasiswa dari FIS UNY yang terdiri dari dosen dan mahasiswa berjumlah 25 orang ini adalah dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan.  Adapun yang menjadi tema KKL Mahasiswa FIS UNY ini Kajian Sejarah Militer dan Masa Perang Kemerdekaan Sampai Revolusi Fisik. Dalam kunjungan tersebut mereka juga melaksanakan kegiatan tur wisata sejarah di Museum Satriamandala.

Dengan kegiatan tersebut, mereka memperoleh pengalaman secara langsung bukti-bukti peninggalan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Indonesia.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.