Latsar CPNS Kementerian Perindustrian Kunjungi Museum Satria Mandala

Foto Bersama di Plaza Museum Satria Mandala

Rabu, 19 Oktober 2022. Pusat Sejarah (Pusjarah) TNI menerima kunjungan peserta latsar CPNS Kementerian Perindustrian. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan latsar mereka. Tujuan kunjungan mereka adalah untuk berkeliling di area Museum Satria Mandala serta mengingatkan kembali tentang sejarah perjuangan bangsa. Mereka yang berkunjung berjumlah 80 orang peserta latsar CPNS beserta dengan para pembina.

Kunjungan dibuka dengan kegiatan apel dalam rangka penerimaan peserta kunjungan. Mereka disambut oleh plh Kepala Museum Satria Mandala yaitu Mayor Inf Arif Zainal Muttaqin, S.Sos. Dalam sambutannya, ia menekankan untuk mempelajari sejarah dan jangan lupa akan sejarah perjuangan bangsa. Setelah itu dilakukan kegiatan pemberian cinderamata oleh Kepala Museum kepada pembina atau ketua rombongan latsar CPNS berupa buku. Sebelum berkeliling mereka dipersilahkan untuk menampilkan yel-yel. Setelahnya melaksanakan kegiatan foto bersama di Plaza Museum Satria Mandala.

Mereka kemudian dibagi dalam 2 kelompok dan dipersilahkan untuk berkeliling Museum Satria Mandala dengan dipandu oleh staf pusjarah. Mereka berkeliling dan melihat-lihat koleksi yang ada di Museum Satria Mandala. Setelah selesai, kunjungan dilanjutkan menuju Taman Dirgantara yang berisikan pesawat-pesawat. Keliling museum diakhiri sampai sini dan mereka melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu Outbond sesuai rencana.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.