Serah Terima Memorandum dan Tradisi Lepas Sambut Kapusjarah TNI

(Pusjarah-TNI.) Pusat Sejarah TNI melaksanakan kegiatan Tradisi Pelepasan dan Penyambutan Kepala Pusat Sejarah TNI  (Kapusjarah TNI) di Mako Pusjarah TNI, Jakarta, Kamis (04/07/2022).

Tradisi Pelepasan Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos., diawali dengan kegiatan prosesi penciuman Pusara Pusjarah TNI,  selanjutnya melewati pasukan pedang pora, dan anggota Pusjarah TNI yang berdiri berjajar di sepanjang jalan menuju pintu keluar Pusjarah TNI, menjadi momen yang cukup mengharukan.

Dilanjutkan dengan Tradisi Penyambutan Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si. selaku Kapusjarah TNI yang antara lain dilaksanakannya juga prosesi penciuman Pusara Pusjarah TNI di depan Mako Pusjarah TNI. Hal ini menjadi momen semangat baru untuk membangun bagi kemajuan dan perkembangan Pusjarah TNI.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos, meninggalkan Mako Pusjarah TNI dengan disertai upacara pedang pora. beliau berpamitan satu persatu kepada seluruh anggota yang berjajar mulai dari depan gedung mako Pusjarah TNI sampai dengan pintu dua (tengah) Museum Satriamandala.

Selama berdinas kurang lebih satu tahun dua bulan, jenderal berbintang satu ini telah menjadikan Museum Satriamandala sebagai wahana edukasi sejarah bangsa dengan membangun Plaza Satriamandala, Plaza Sudirman, Taman Soekarno, Taman Dirgantara, dan Kampoeng Joeang. Pembangunan taman plaza di lingkungan Museum Satriamandala yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang melakukan wisata edukasi sejarah.

Sebelum acara tradisi lepas sambut, kegiatan didahului dengan acara serah terima memorandum bertempat di ruang rapat Mako Pusjarah TNI.

Acara tradisi lepas sambut ini dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (TMS)

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.