Kapusjarah TNI Pimpin Wisuda Purnawira Kepala Monumen Pancasila Sakti

(Pusjarah TNI) Kepala Pusat Sejarah TNI Brigadir Jenderal Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos. memimpin acara Wisuda Purnawira Kepala Monumen Pancasila Sakti Letnan Kolonel  Caj (K) Winarsih, S.Sos yang akan memasuki masa purna tugas TMT 1 Juli 2021 bertempat ruang Balairung Pahlawan Museum Satria Mandala Jakarta, Rabu (30/6). Adapun kegiatan Wisuda Purnawira ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Dalam sambutannya Kapusjarah TNI menyampaikan bahwa memasuki masa purna tugas dengan aman, lancar dan sehat walafiat adalah salah satu anugerah besar dari Allah SWT yang harus disyukuri, khususnya oleh Kepala Monumen Pancasila Sakti Letkol Caj Winarsih, S.Sos karena ada diantara yang lain tidak bisa mendapatkan anugerah seperti itu. Letkol Winarsih telah mencurahkan dharma bhaktinya selama kurang lebih 8 tahun di Pusjarah TNI  dan pengabdian  TNI selama 37 tahun. Disamping ia mengabdi sebagai prajurit TNI juga mengurus rumah tangga.

Lebih lanjut Kapusjarah TNI mengatakan bahwa Pusjarah TNI saat ini mengusung konsep penguatan kesejarahan TNI dengan menggemakan “Wisata Edukasi Sejarah TNI” sejalan dengan rencana revitalisasi Museum Satria Mandala yang nantinya akan dilanjutkan ke museum dan monumen lainnya yang ada di lingkungan Pusjarah TNI. Oleh sebab itu Kapusjarah TNI menekankan kepada para Kepala Museum, Kepala Monumen, dan Perpustakaan TNI serta seluruh perangkatnya agar bisa mengemas dengan lebih kreatif dan inovatif agar museum, monumen, dan perpustakaan di lingkungan Pusjarah TNI menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Kapusjarah TNI menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna tugas kepada Letkol Caj Winarsih, S.Sos  dan Salam buat keluarga serta terimakasih  yang sebesar-besarnya atas dukungannya selama ini bagi kemajuan dan kelancaran tugas-tugas Pusjarah TNI.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.