WONG TANI NAKHODA TNI: Biografi Laksamana TNI Yudo Margono

Penulis : Pusat Sejarah TNI

ISBN :

Cover : Hard Cover

Halaman : 1-266 Halaman; i-xxvi

Berat : 450 gr

Ukuran : 17 x 24,5 cm

Sinopsis:

Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini. Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai alat utama pertahanan negara akan terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan tugas pokok dan. fungsinya yang telah diamanatkan undang-undang. Selaras dengan Visi Laksamana TNI Yudo Margono selaku Panglima TNI yaitu mewujudkan TNI yang kuat dan menjadikan bangsa Indonesia bermartabat di mata dunia.

Setiap masa ada pemimpinnya, dan setiap pemimpin ada masanya tercermin dalam sosok Laksamana TNI Yudo Margono yang lahir dan dibesarkan di lingkungan desa. Karakteristik lingkungan pedesaan telah membentuk jiwa dan perilaku Wong Tani di dalam menjalani kariernya sebagai Prajurit TNI hingga mampu menduduki pucuk pimpinan TNI tertinggi sebagai Panglima TNI.
Sisi lain Sang Nakhoda TNI ini adalah sebagai pribadi dan sosok pimpinan yang peduli dan cinta seni budaya tradisional, khususnya seni pewayangan. Ini dilakukannya tidak hanya sebagai penikmat namun juga sebagai pelaku dan penggiat seni leluhur bangsa.


Biografi Wong Tani Jadi Nakhoda TNI ini memiliki peran penting dalam memahami karakter dan pencapaian seorang tokoh beserta kondisi sosial, budaya, dan politik yang mengiringi perjalanan hidup seorang Laksamana TNI Yudo Margono. Hal ini menjadikan sumber inspirasi tentang kepemimpinan, integritas, profesionalitas, dan kapabilitas. Seorang Yudo Margono, yang berasal dari pedesaan telah membuktikan bahwa dengan latar belakang Wong Tani tidak menghalangi sesorang untuk mencapai prestasi dan jabatan tertinggi. Dengan dedikasi dan kerja kerasnya, Seorang Yudo Margono mampu meraih jabatan Panglima TNI, ini membuktikan bahwa potensi besar dapat berasal dari tempat yang tidak terduga.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.