Pembukaan Bimteknisi Dokumen Sejarah oleh Kapusjarah TNI

Pusjarah TNI – Kapusjarah TNI Brigjen TNI Rusmili, S.IP., M.Si. membuka acara kegiatan Bimbingan Teknis Dokumen pada hari Rabu, 10 Mei 2023 bertempat di Balirung Pahlawan Museum Satriamandala. Dalam sambutannya Kapusjarah TNI menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Bimtek Dokumen Sejarah diharapkan para peserta dapat memperoleh manfaat dari kegiatan ini, dan akan berpengaruh tidak hanya terhadap unsur dokumentasi semata, tetapi juga memberikan pengaruh positif kepada Pusjarah TNI.

Lebih lanjut Kapusjarah TNI menegaskan bahwa salah satu fungsi pembinaan kesejarahan adalah melaksankan pengelolaan dokumentasi meliputi penyedian, pemeliharaan, dan perawatan dokumen kesejarahan. Dengan demikian dokumen sejarah merupakan suatu hal yang penting, sehingga harus dijaga dengan baik, salah satunya adalah dengan melakukan pembinaan teknis. Hal ini dilaksanakan adalah guna meningkatakan kemampuan personel dalam pemeliharaan dan perawatan bahan dokumen sejarah.

Kapusjarah TNI juga menekankan kepada para peserta penataran agar memanfaatkan waktu bimtek yang singkat ini dengan sebaik-baiknya untuk mendalami pengetahuan tentang keterampilan pemeliharaan dan perawatan dokumen sejarah. Dengan bertambahnya ilmu pengetahuan pada diri seseorang merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan kinerja dalam rangka keberhasilan tugas pokok.

Kenali Sejarahmu

Cintai Bangsamu

Salam Sejarah

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.