Kunjungan Panglima TNI ke Museum Satriamandala

(Pusjarah TNI) Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., berkunjung ke Museum Satriamandala, Jakarta pada Rabu 18/1/2023. Kedatangan  Panglima TNI ke Museum tersebut diterima dan disambut langsung Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI, Brigadir Jenderal TNI Rusmili, S.Ip., M.Si.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima menyempatkan diri berkeliling melihat dan mendengarkan secara langsung penjelasan yang disampaikan oleh  Kapusjarah TNI. Selain berkeliling melihat berbagai wahana edukasi sejarah yang ada di Museum Satriamandala, Panglima TNI ikut berfoto bersama dengan para pengunjung pelajar yang sedang berkunjung ke Museum Satriamandala.

Museum Satriamandala diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 5 Oktober 1972. Museum ini memamerkan koleksi tentang Sejarah TNI bersama rakyat dalam merebut dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Republik Indonesia sejak tahun 1945 sampai sekarang.

Turut mendampingi Panglima TNI dalam kunjungan tersebut Kabidum Pusjarah TNI, Kabiddok Pusjarah TNI, Kabidlissaji Pusjarah TNI dan Kabidmusmon Pusjarah TNI serta Kamus Satriamandala.

Kenali Sejarahmu

Cintai Bangsamu

Salam Sejarah

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.