Kunjungan Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri ke Museum Satriamandala

Pusjarah TNI.  Dalam rangka wisata juang untuk mengenal sejarah perjuangan bangsa,  sebanyak 149 orang Siswa  yang terdiri  atas 99 orang siswa Dikmaba TNI AD dan  50 orang siswa Diktukba Polri yang dipimpin oleh pimpinan rombongan Dansecaba Rindam Jaya, Letkol Inf Afiid Cahyono berkunjung ke Museum Satriamandala, Jakarta, pada  hari Rabu, 14/12/2022.

Kunjungan  ke museum tersebut merupakan bagian dari kegiatan  kolaborasi pendidikan terintegrasi antara Dikmaba TNI AD dengan Diktukba Polri TA 2022 di Rindam Jaya  yang bertujuan untuk mengenal sejarah perjuangan bangsa. Adapun sehari sebelumnya para siswa juga telah melaksanakan kunjungan ke Museum Keprajuritan Indonesia yang   merupakan  salah satu bagian museum di lingkungan Pusjarah TNI yang terletak  di Taman Mini Indonesia Indah.

Pelaksanaan kunjungan diawali dengan kegiatan melakukan yel, yel gabungan dari para siswa  di halaman depan Plasa Satriamandala dan  dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari pimpinan rombongan serta  perwakilan dari museum. Kegiatan diilanjutkan dengan pemberian cideramata dan foto bersama. Pada akhir kegiatan para  siswa dipandu berkeliling oleh para pemandu melihat berbagai wahana edukasi sejarah  yang ada di museum Satriamandala yang menggambarkan tentang peran TNI dan Rakyat dalam merebut dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Indonesia.

Dengan kunjungan tersebut diharapkan bagi para siswa akan muncul sikap patriotism dan cinta tanah air  yang nantinya  terwujud  dalam bentuk kolaborasi  dan kebersamaan antara TNI dan Polri di dalam pelaksanaan tugas.

Salam Sejarah

Kenali Sejarahmu

Cintai Bangsamu

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.