Acara Serah Jabatan dan Wisuda Purna Tugas Kabiddok Pusjarah TNI

Rabu, 30 November 2022 Pusjarah TNI mengadakan acara laporan korps serah jabatan dan wisuda purna tugas. Acara dimulai pada jam 10 pagi bertempat di Balairung Pusjarah TNI. Kolonel Laut (KH) Drs. Junaedi memasuki masa purna tugas terhitung mulai tanggal 1 Desember 2022. Acara dihadiri oleh Kapusjarah TNI selaku pimpinan acara, para Kabid, dan peserta undangan lainnya.

Acara dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Kapusjarah TNI Brigjen TNI Rusmili S.I.P M.Si sebagai pimpinan upacara, kemudian dilakukan penghormatan dan laporan kepada pimpinan upacara oleh perwira tertua. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan serah jabatan oleh Kolonel Laut (KH) Drs. Junaedi dengan menyerahkan jabatan Kepala Bidang Dokumentasi (Kabiddok) Pusjarah TNI untuk dikembalikan kepada Kapusjarah TNI. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan tugas. Setelah selesai, kemudian pemberian amanat oleh Kapusjarah TNI. Dalam amanatnya, Kapusjarah TNI mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas jasa dan pengabdian yang sudah diberikan kepada Pusjarah TNI. Serta, mengajak rekan-rekan yang lain untuk dapat mengikuti jejak Kolonel Laut (KH) Drs. Junaedi untuk dapat menuntaskan pengabdian dan berkontribusi bagi satuan. Setelah amanat, dilanjutkan dengan laporan perwira tertua bahwa acara telah selesai.

Acara selesai kemudian dilanjutkan dengan pemberian kesan dan pesan yang oleh Kolonel Laut (KH) Drs. Junaedi. Dalam kesan dan pesannya beliau menyampaikan tentang bagaimana ia memulai karirnya dan mengabdi selama 31 tahun sebagai prajurit yaitu sempat menjadi pelaut dan awak dewa ruci. Kemudian pindah kembali dan masuk ke marinir, dan terakhir masuk ke satuan Pusjarah TNI yang sesuai dengan bidang beliau yaitu kesejarahan. Beliau mengabdi selama kurang lebih 16 tahun di Pusjarah dan ditempatkan di berbagai bidang yaitu Bidmusmontaka, Bidlissaji, dan Biddok terakhir. Beliau memberikan kesan yang baik selama bertugas di Pusjarah TNI serta beliau memohon maaf apabila ada kesalahan ketika bertugas. Terakhir beliau berpesan terutama untuk para sejarawan untuk jangan lupa untuk membaca sejarah. Sejarawan memang harus rajin untuk membaca demi mempunyai pengetahuan yang luas. Selesai memberikan kesan dan pesan, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata, ucapan selamat, dan kemudian berfoto bersama. Terakhir acara ditutup dengan ramah tamah bersama peserta acara lain.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.