PUSJARAH TNI PERINGATI HUT KE 77 TNI

Pusjarah TNI (Okt/5/22)—Kapusjarah TNI Brigjen TNI Rusmili S.IP, M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara memperingati HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia TNI) yang dilaksanakan di Lapangan Plaza Museum Satriamanda (5/10/2022). Di depan peserta upacara yang dihadiri oleh seluruh anggota Pusjarah TNI, Kapusjarah TNI menyampaikan amanat Panglima TNI yang menekankan tentang hasil dari beberapa lembaga survei dimana TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan, Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Dengan adanya tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat tersebut, Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Setelah melaksanakan upacara memperingati HUT Ke-77 TNI, Kapusjarah TNI kembali memimpin upara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dan Purna Tugas anggota Pusjarah TNI. Dalam sambutannya Kapusjarah TNI meberikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu nikmat dan mandat dari Allah SWT yang harus disyukuri.

Kapusjarah juga menekankan bahwa kenaikan pangkat harus disikapi dengan peningkatan cara berfikir, tingkah laku, dan tutur kata yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu kenaikan pangkat juga mengandung konsekwensi bahwa tugas dan tanggung jawab semakin berat apa lagi dihadapkan dengan tantangan dan perubahan zaman yang semakin cepat. Berkaitan dengan itu, kita harus bisa menyesuaikan diri dengan kinerja yang cepat, kreatif, dan inovatif agar wahana kesejarahan TNI tidak ditinggalkan oleh masyarakat.

Diakhir sambutannya Kapusjarah TNI menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Pusjarah TNI yang memasuki masa purna tugas atas dharma bhakti dan pengabdiannya kepada TNI.

Kenali Sejarah Mu

Cintai Bangsa Mu

Salam Sejarah

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.