Kunjungan Atase Pertahanan Australia Ke Museum Bhakti TNI

(Pusjarah TNI). Museum Bhakti TNI menerima kunjungan Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia Brigadier General Matthew Campbell bersama Kapuskersin TNI Laksma TNI Bambang Dharmawan, S.E., M.Sc dalam rangka rapat lanjutan koordinasi di Museum Bhakti TNI, Jakarta,  Senin (14/03/2022). Kegiatan kunjungan berlangsung  dengan tertib, aman, dan lancar.

Museum Bhakti TNI yang terletak di Mabes TNI Cilangkap menyajikan visualisasi berbagai kisah pengabdian TNI kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Sebagai salah satu destinasi wisata edukasi sejarah perjuangan bangsa yang berada di lingkungan Pusat Sejarah TNI, museum ini menyajikan secara visualisasi tentang kiprah TNI dalam ikut serta secara aktif membangun tanah air tercinta.

Kunjungan sebelumnya juga telah dilakukan oleh Atase Pertahanan Australia tersebut, yaitu pada  tanggal 9 Maret 2022.  Selain itu kunjungan yang sama dilakukan oleh  Atase Pertahanan Singapura untuk Indonesia pada 7 Maret 2022, serta kunjungan Atase Pertahanan Uni Emirat Arab untuk Indonesia pada 10 Maret 2022.  

Dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan diharapkan akan semakin saling mengenal dan mengetahui sejarah bangsa Indonesia khususnya sejarah TNI sehingga terjalin kerjasama antar negara yang semakin erat.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.