Penyuluhan Hukum kepada Prajurit dan PNS di Lingkungan Pusjarah TNI

Pusjarah TNI – Pusjarah TNI menggelar kegiatan penyuluhan hukum bertempat di Ruang Wiraloka Museum Satriamandala. Penyuluhan diikuti oleh segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pusjarah TNI. Kegiatan ini merupakan bagian program pembinaan mental bagi Prajurit dan PNS, Rabu (08/12/2021).

Penyuluhan disampaikan langsung oleh Tim Penyuluh hukum dari Babinkum TNI, Letkol Chk Purwanto, S.H. Adapun materi penyuluhan yang disampaikan adalah tentang masalah Disiplin, dan Narkotika, Asusila, dan Perzinahan.

Kegiatan ini merupakan upaya Babinkum TNI untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman prajurit terhadap persoalan hukum. Penyuluhan ini sebagai wujud pembinaan kepada anggota untuk menambah wawasan di bidang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehingga diharapkan dapat meminimalisasir terjadinya pelanggaran terutama yang berhubungan dengan materi yang disampaiakan yang menjadi penekanan oleh Panglima TNI. Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini dapat meningkatkan kesadaran hukum bagi prajurit dan tidak melakukan pelanggaran dan tunduk kepada hukum serta memegang teguh disiplin keprajuritan.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.