Syukuran HUT ke-50 Korpri Sub Unit Pusjarah TNI di Taman Soekarno Satriamandala

(Pusjarah TNI). Setiap tanggal 29 November diperingati sebagai hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang merupakan organisasi yang dibentuk dalam rangka meningkatkan kinerja, pengabdian, dan netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam melaksanakan tugasnya, anggota Korpri senantiasa memegang teguh Panca Prasetya Korpri sebagai wujud komitmennya terhadap NKRI, pemerintah, dan masyarakat.

Dalam rangka memperingati HUT Korpri Ke-50, Korpri Sub Unit Pusjarah TNI menyelenggarakan kegiatan syukuran dengan bertemakan ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh, bertempat di Taman Soekarno, Museum Satriamandala, Jakarta, Senin, 29 November 2021. Kegiatan tersebut diselenggarakan sesuai dengan prokes Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua Sub Unit Korpri Pusjarah TNI, Drs. Agus Iswanto (Pembina Tk.I IV/b) yang juga menjabat sebagai Kepala Perpustakaan di Pusjarah TNI mengatakan bahwa di usianya yang ke-50 Korpri Sub Unit Pusjarah TNI yang beranggotakan 72 orang, telah mengadakan kegiatan di bidang organisasi, ekonomi, dan sosial. Dalam bidang organisasi berupa pembenahan AD/ART. Di bidang ekonomi berupa dibentuknya grup WA jual beli.

Sementara bidang sosial, berupa pengumpulan pakaian bekas yang masih layak pakai untuk kaum dhuafa, pemberian bantuan dana kepada keluarga inti yang meninggal dunia, bantuan untuk anggota yang sakit/terkena Covid-19, bantuan untuk yang tertimpa bencana alam, dan bantuan tali asih untuk anggota yang memasuki purna tugas.

Kapusjarah TNI Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos., sebagai Pembina Utama Korpri Sub Unit Pusjarah TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan HUT Korpri ini dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmat di saat masih mewabahnya Pandemi Covid-19. Oleh karena itu Kapusjarah senantiasa menghimbau kepada seluruh anggota Pusjarah TNI untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan masing-masing.

“Dengan kesehatan yang prima, kita akan dapat melaksanakan segala tugas dan kewajiban dengan lancar, baik sebagai makhluk Tuhan maupun sebagai anggota Pusjarah TNI,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapusjarah TNI mengatakan bahwa  perayaan hari ulang tahun yang sering kita selenggarakan pada hakekatnya merupakan wujud rasa syukur dan terima kasih kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan makin bertambahnya usia, Korpri Sub Unit Pusjarah TNI sampai saat ini masih solid sebagai organisasi yang mendukung tugas pokok dan fungsi Pusjarah TNI.

“Perayaan hari ulang tahun ini merupakan momentum yang baik untuk mengintrospeksi diri, baik secara organisasi maupun pribadi apa yang sudah kita lakukan dimasa lalu dengan harapan ke depan menjadi lebih baik, “ ujarnya.

Selanjutnya Kapusjarah TNI menekankan kepada seluruh anggota Pusjarah TNI, khususnya anggota Korpri Sub Unit PusjarahTNI untuk senantiasa meningkatkan kinerja, dedikasi, dan loyalitas kepada Pusjarah TNI. Di akhir sambutannya Kapusjarah TNI mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 Korpri khususnya Sub Unit Pusjarah TNI sekaligus berharap agar anggota Korpri Sub Unit Pusjarah TNI makin solid dan loyal kepada Pusjarah TNI.

Kegiatan syukuran dilaksanakan di Taman Soekarno yang lokasinya berada dibelakang gedung Museum Satriamandala dan merupakan salah satu sarana unggulan museum. Menurut Kapusjarah TNI, nama Soekarno disematkan di taman museum ini sebagai pengingat bahwa dahulunya museum ini merupakan bekas rumah Presiden pertama RI, Ir. Soekarno dengan istrinya yang bernama Ratna Sari Dewi, dan dikenal sebagai Wisma Yaso.

Bersamaan acara syukuran juga diadakan pelepasan salah seorang anggota Pusjarah TNI yaitu Pelda Sunarta yang akan memasuki masa purna tugas terhitung mulai tanggal 1 Desember 2021. Kapusjarah TNI atas nama pribadi dan Pusjarah TNI mengucapkan selamat pada Pelda Sunarta yang memasuki purna tugas dan terima kasih atas dharma bakti yang sudah dicurahkan kepada Pusjarah TNI selama kurang lebih 9 tahun dan pengabdian TNI selama kurang lebih 31 tahun serta mendoakan semoga dengan memasuki masa purna tugas, Pelda Sunarta senantiasa diberikan nikmat sehat, panjang umur, kekuatan iman dan Islam oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta tetap menjalin  silaturahmi.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.