Penutupan Penataran Konservasi Museum dan Monumen Pusjarah TNI TA 2021

(Pusjarah TNI). Kapusjarah TNI Brigadir Jenderal TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos., memimpin upacara Penutupan Penataran Konservasi Museum dan Monumen Pusjarah TNI  TA 2021 dengan peserta Penataran di Ruang Balairung Pahlawan Museum Satriamandala, Jakarta, pada Kamis  (30/09/2021). Kegiatan penataran Konservasi ini dilaksanakan mengikuti Prokes Covid-19.

Dalam sambutannya Kapusjarah TNI mengatakan bahwa kegiatan konservasi koleksi museum dan monumen merupakan salah satu factor yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas penampilan serta daya tahan koleksi museum dan monumen. Dengan penampilan koleksi museum dan monumen yang unik dan menarik maka akan meningkatkan daya tarik dan minat yang tinggi dari para pengunjung.

“Dengan demikian hal ini tentu akan berdampak positif terhadap kegiatan Wisata Edukasi Sejarah yang sedang kita galakan, “ ujarnya.

Selanjutnya Kapusjarah TNI mengucapkan selamat kepada para peserta penataran dan berharap agar pengetahuan yang telah diperoleh dapat diaplikasikan dalam tugas sehari-hari baik langsung maupun tidak langsung.

Mengakhiri sambutannya Kapusjarah TNI menekankan  kepada para Kabid, Kamus, Kamon dan Kapustak untuk segera menyelesaikan program kerja lainnya baik yang bersifat rutin maupun insidentil sehingga seluruh program kerja Pusjarah dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Meskipun penataran ini diselenggarakan dalam situasi yang kurang kondusif akibat adanya pandemic Covid-19, namun para peserta dapat mengikuti dan menyelesaikan pelatihan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.