Kapusjarah TNI Resmikan Mushola Al-Fitri Museum Satriamandala dan Gelar Santunan Anak Yatim

(Pusjarah TNI). Kapusjarah TNI, Brigadir Jenderal TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos., meresmikan berdirinya Mushola Al-Fitri yang selesai pembangunannya pada Kamis, 16 September 2021. Pembangunan sarana dan prasarana Mushola yang terletak di sebelah kanan Gedung Diorama Tiga Museum Satriamandala ini, merupakan salah satu upaya mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada di Museum dan Monumen di lingkungan Pusjarah TNI. Hal ini juga sesuai dengan gagasan yang diusung Kapusjarah TNI yaitu menjadikan Museum dan Monumen di lingkungan Pusjarah TNI  sebagai  Destinasi Wisata Edukasi Sejarah TNI.

“Dengan adanya tampilan museum yang lebih menarik, kreatif dan inovatif maka pengunjung tidak akan bosan untuk  datang kembali berkunjung,” ujarnya.

Selain meresmikan berdirinya mushola, Kapusjarah TNI juga mengadakan serangkaian kegiatan lainnya yang diawali dengan ceramah rohani Islam oleh ustad Drs. Emuh Muhsin yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah, doa dan zikir serta pembacaan surah Yasin.

Kegiatan diakhiri dengan acara nonton bareng pemutaran film Jenderal Soedirman dan  acara pemberian santunan kepada sekitar 60 orang anak yatim piatu yang tinggal di sekitar lokasi Museum Satriamandala. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai dengan Prokes Covid-19.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.