Kapusjarah TNI Pimpin Sertijab Kabidum Pusjarah TNI

(Pusjarah TNI). Kapusjarah TNI, Brigadir Jenderal TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos. memimpin serah terima jabatan Kepala Bidang Umum (Kabidum) Pusjarah TNI dari Kolonel Kav M. Rafi’i, SE., MM., kepada Kolonel Arh Sjahrir Rijadi di Ruang Balairung Pahlawan Museum Satriamandala, Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021. Sebelum kegiatan serah terima jabatan dimulai, rangkaian kegiatan didahului dengan serah terima jabatan Ketua Seksi organisasi IKKT  dari Ibu Rini M. Rafi’i kepada Ibu Sjahrir Rijadi. Kegiatan Sertijab dilaksanakan sesuai dengan Prokes Covid-19.

Kolonel Kav M. Rafi’i yang sebelumnya menjabat Kabidum Pusjarah TNI berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tertanggal 13 September 2021 telah menerima tugas baru sebagai Pa Sahli Tk.II Ekku Sahli Bid. Ekkudag Panglima TNI. Sementara Kolonel Arh Sjahrir Rijadi sebelumnya menjabat Assus Matrad Kohanudnas menerima tugas sebagai Kabidum Pusjarah TNI.

Dalam sambutannya, Kapusjarah TNI mengatakan bahwa jabatan pada dasarnya merupakan amanah dan nikmat dari Allah SWT yang harus kita syukuri. Selain itu merupakan kepercayaan dari pimpinan dalam pembinaan personil. Pergantian jabatan bukan merupakan hal yang istimewa dalam organisasi dan tidak perlu dipersoalkan karena merupakan dinamika organisasi dalam penataan pembinaan penyegaran dan regenerasi personil yang dilakukan secara terencana terpadu dan berkelanjutan berdasarkan sistem pembinaan personil serta dalam rangka meningkatkan kinerja secara menyeluruh sesuai tugas dan fungsinya.

“Pergantian jabatan diharapkan dapat menggugah semangat dan memelihara lingkungan kerja yang kondusif serta meningkatkan inovasi baru dan kreatifitas yang tinggi sehingga beban tugas yang diembannya dapat dilaksanakan sesuai tatanan kewenangan dan tanggung jawabnya dengan baik, “ ujarnya.

Kapusjarah TNI atas nama pribadi  pimpinan dan seluruh anggota Pusjarah TNI mengucapkan trimakasih dan penghargaan yang tinggi  kepada Kolonel Kav M. Rafi’i, SE, MM., atas kerja keras dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama menjalankan tugas dan tanggung jawab di Pusjarah TNI lebih kurang selama 5 tahun. Selanjutnya Kapusjarah mengucapkan selamat atas jabatan dan pangkat yang baru semoga dapat menunaikan dharma baktinya dan pengabdiannya sebagai Staf Ahli Panglima TNI dalam keadaan lancar dan barokah.

Kapusjarah TNI juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Arh Sjahrir Rijadi atas jabatan barunya sebagai Kabidum Pusjarah TNI. Semoga dengan pengalaman yang dimiliki selama bertugas di lingkungan TNI dapat segera menyesuaikan diri dan mampu melaksanakan tugas yang dibebankan.

“Tugas dan tanggung jawab yang diserahkan Kabidum sebelumnya kiranya dapat dijadikan referensi dan acuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selanjutnya,” ujarnya.

Selesai sertijab,  Kapusjarah TNI  juga mengadakan serangkaian kegiatan lainnya yaitu lepas sambut Kabidum, penyerahan cindera mata dan penyerahan hadiah lomba dalam rangka HUT TNI ke-76 tahun 2021. Kegiatan diakhiri dengan menonton penayangan video pemenang lomba Vlog Pusjarah TNI.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.