Kunjungan Siswa Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur’an Ciomas Bogor ke Museum Satriamandala

(Pusjarah TNI). “Salam Sejarah, Kenali Sejarahmu, Cintai Bangsamu,” demikian pekik 96 orang Siswa-siswi Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur’an yang beralamat di Ciomas, Bogor saat berkunjung ke Museum Satriamandala, Jakarta, pada hari Kamis 7 Oktober 2021. Kunjungan siswa pondok pesantren dengan 7 pendamping dan dipimpin ketua H.Yusuf tersebut dilakukan sesuai dengan Prokes Covid-19.

Para siswa pondok pesantren tersebut sangat antusias melihat koleksi yang ada di Museum Satriamandala yang menceritakan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia khususnya peran TNI dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Selain mengunjungi Museum Satriamandala, para siswa pesantren ini juga berkunjung ke Monumen Pancasila Sakti, yang terletak di Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Saat ini Museum dan Monumen di lingkungan Pusjarah TNI sedang melakukan berbagai upaya, inovasi dan kreatifitas dalam rangka menjadikan museum dan monumen di lingkungan Pusjarah TNI sebagai Destinasi Wisata Edukasi Sejarah. Diantaranya berupa penambahan koleksi-koleksi baru dan peningkatan sarana serta prasarana agar penampilan museum dan monumen Pusjarah TNI semakin menarik bagi generasi muda.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.