PUSJARAH TNI  GELAR TAHUN BARU ISLAM SEBAGAI PERUBAHAN KE ARAH LEBIH BAIK

Tahun Baru Islam jatuh pada bulan Muharram yang merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT. Siapa yang melakukan amal kebaikan di bulan Muharram maka Allah SWT melipatgandakan pahalanya. Oleh karena itu dalam memperingati bulan ini kita harus meneladani kepribadian dan tingkah laku Nabi Muhammad SAW dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hal itu dikatakan  Kepala Pusat Sejarah TNI Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si.,  dalam sambutannya yang dibacakan Waka Pusjarah TNI Kolonel Adm Drs. Subari Santoso pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, di Mesjid Al Mubaroq, Pusjarah TNI, Jakarta, Senin (08/07).

Tema peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah/2024 Masehi, yaitu “Jadikan Semangat Muharram untuk Perubahan yang Lebih Baik Menuju  Indonesia Emas 2045.”

Menurut Kapusjarah TNI, kegiatan ini jangan seremonial saja tetapi dijadikan sebagai momentum semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Oleh karena itu Kapusjarah mengajak seluruh anggota Pusjarah TNI agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, merenungkan kembali apa yang sudah diperbuat di masa lalu dan berdoa memohon hidayah agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang dengan berbagai keutamaan ibadah.

Mengakhiri sambutannya, Kapusjarah berharap agar momentum yang mengandung makna semangat perjuangan dan optimisme yang tinggi ke arah yang lebih baik ini  dapat sekaligus meningkatkan kinerja segenap anggota Pusjarah TNI.

Susunan kegiatan peringatan tahun baru Islam ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Mayor Inf Ahmad M dan saritilawah oleh PNS Restu, acara dilanjutkan dengan sambutan Kapusjarah TNI yang diwakili Waka Pusjarah TNI, kemudian acara diakhiri dengan ceramah dan doa yang dibawakan oleh Almukarrom Ustad Drs. Emuh Muhsin.

Dalam ceramahnya Ustad Drs. Emuh Muhsin mengatakan bahwa sesuai tema peringatan tahun baru hijriah diatas bahwa inti dari pergantian tahun baru Hijriah adalah pada semangat  perubahan, maka ada baiknya momen pergantian tahun ini dijadikan sebagai kesempatan untuk melakukan perubahan atau pembenahan menjadi lebih baik, dan inilah esensi penting dari peringatan tahun baru Islam.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam ini dihadiri oleh Waka Pusjarah TNI, Para Kabid, para Kamus, Kamon, Kapustak dan semua anggota Pusjarah TNI, serta Ibu Ketua IKKT Pusjarah TNI Ibu Rusmili dan segenap pengurus. Kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.