Kapusjarah TNI Menerima Kunjungan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-62 di Museum Satriamandala

(Pusjarah-TNI). Kapusjarah TNI, Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si menerima kunjungan 183 orang Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-62 TA 2024 dalam rangka kuliah kerja kejuangan yang dipimpin oleh Danseskoal, Laksda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han bertempat di Museum Satriamandala, Pusjarah TNI, Jakarta, pada hari Kamis, tanggal 25 April 2024.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memperdalam materi kuliah kerja kejuangan.

Kegiatan diawali dengan berkunjung melihat lebih dekat koleksi sejarah yang ada di Museum Satriamandala yang berisikan tentang sejarah perjuanganTNI dan bangsa Indonesia dalam merebut, dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya Pasis Seskoal ini juga berkunjung ke Monumen Pancasila Sakti yang terletak di Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur. Kunjungan ini disambut oleh Kabidmusmontaka Pusjarah TNI, Kolonel Czi Dwi Imam Subagiyo, S.T.

Para Pasis Seskoal ini didampingi oleh para pemandu diajak berkeliling untuk melihat dan mempelajari koleksi-koleksi yang ada di Monumen Pancasila Sakti yang menceritakan tentang sejarah pemberontakan G-30/S PKI. Diharapkan bagi para Pasis Seskoal dengan kunjungan tersebut dapat lebih mengenal dan memperdalam nilai-nilai perjuangan TNI bersama bangsa Indonesia dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.