PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA HUT PUSJARAH TNI KE-59

Pusjarah TNIā€”Dalam rangka memperingati HUT ke-59 Pusjarah TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang, anggota Pusjarah TNI dibawah pimpinan Kapusjarah TNI Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si. melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan

Upacara pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 12 September 2023 di lapangan Plaza Satria Mandala, Jl. Gatot Subroto No. 14 Jakarta Selatan. Waka Pusjarah TNI Kolonel Adm Drs. Subari Santosa selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Kapusjarah TNI. Sebelumnya juga dibacakan janji atlet dan janji wasit oleh perwakilan

Kapusjarah TNI dalam upacara ini mengamanatkan bahwa untuk merayakan hari jadi Pusjarah TNI yang ke 59 akan diselenggarakan berbagai lomba yang bertujuan untuk menjalin kekompakan satu sama lain sesama anggota Pusjarah TNI agar lebih solid dan kompak serta sehat selalu.

Kapusjarah TNI juga berharap dalam amanat ini dapat membangun rasa peduli, kebersamaan, dan kepercayaan kepada rekan sejawat dalam melaksanakan perlombaan sehingga tercapai kualitas hidup bekerja agar selalu siap dalam menghadapi berbagai kondisi untuk mengemban tugas sehari-hari.

Kapusjarah TNI juga berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas selama berlomba dan selalu menjaga faktor keamanan baik individu maupun sebagai tim. Perlombaan ini bertujuan untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan sesama personil, dan juga kebugaran fisik guna mengemban tugas sehari-hari sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara.

Setelah pembacaan amanat dari Kapusjarah TNI, maka perlombaan ini pun resmi dibuka diwakili oleh Waka Pusjarah TNI. Perlombaan ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 1 bulan dengan berbagai kegiatan lomba.

Kegiatan lomba yang akan dilaksanakan antara lain: lomba olah raga umum yang terdiri dari 4 cabang pertandingan yaitu tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, dan bola voli. Selain perlombaan olahraga, juga terdapat lomba lain yaitu, pengucap Sapta Marga dan pengucap Panca Prasetya Korpri, pembuatan film konten sejarah koleksi museum, serta yang tak kalah pentingnya adalah lomba penulisan sejarah yang berkaitan dengan kiprah TNI dalam mempertahankan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.