Kapusjarah TNI Buka Penataran Perpustakaan TA. 2022

(Pusjarah-TNI). Kapusjarah TNI Brigadir Jenderal TNI Rusmili, S.Ip., M.Si., membuka Penataran Perpustakaan Pusjarah TNI TA. 2022 bertempat di Ruang Balairung Pahlawan Museum Satriamandala, Jakarta (Senin 5/9/2022). Adapun  Penataran Perpustakaan ini diikuti  sebanyak 20 orang peserta.

Dalam amanatnya saat membuka penataran, Kapusjarah TNI menyampaikan kepada  panitia, pengajar, maupun sebagai peserta penataran, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berharap agar dengan dilaksanakannya Penataran Perpustakaan , para peserta dapat memperoleh manfaat sehingga akan berpengaruh tidak hanya terhadap unsur perpustakaan semata, tetapi juga memberikan pengaruh positif kepada Pusjarah  TNI.

“Salah satu unsur yang diperlukan untuk mewujudkan perpustakaan yang modern adalah sumber daya manusia yang memenuhi kualifikasi pustakawan sehingga kita sekarang melaksanakan penataran perpustakaan “ ujarnya.

Selanjutnya  Kapusjarah TNI juga menyampaikan bahwa Perpustakaan di era global sekarang ini didefinisikan sebagai tempat untuk mengakses informasi dalam format apapun baik koleksi yang dipajang dalam gedung perpustakaan maupun tidak. Perpustakaan modern selain menyajikan koleksi buku dan sejenisnya dalam bentuk tercetak, sebagian juga dalam bentuk data yang bisa diakses melalui dunia maya. Dengan demikian masyarakat diberikan dua pilihan untuk mengakses perpustakaan dengan datang langsung atau melalui internet.

Lebih lanjut Kapusjarah juga menekankan kepada para peserta penataran, agar memanfaatkan waktu penataran yang singkat ini dengan serius untuk mendalami pengetahuan tentang perpustakaan dan meningkatkan keterampilan mulai dari proses pengolahan bahan koleksi hingga pelayanan baik fisik maupun digital.

“Tidak ada yang sia-sia saat kita belajar apapun. Bertambahnya ilmu pengetahuan pada diri seseorang merupakan salah satu factor penting untuk meningkatkan kinerja dalam rangka keberhasilan tugas pokok ” ujarnya.

Hadir dalam upacara pembukaan panataran tersebut Pengajar dari Perpustakaan Nasional, Bapak Drs. Dedi Junaedi, M.Si, Waka Pusjarah TNI, para Kabid, Kamus, Kamon, Kapustak dan para staf pengajar.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.