Gowes Sejarah Pusjarah TNI

Pusjarah TNI—Dalam rangka meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air salah satunya adalah dengan tetap mengenali sejarah perjuangan bangsa. Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos selaku Kapusjarah TNI memiliki suatu program dalam meningkatkan wawasan kesejarahan khususnya bagi anggota Pusjarah TNI yakni dengan melaksanakan Gowes Sejarah. Goes Sejarah yang dilaksanakan kali ini (Selasa, 31 Mei 2022) adalah dengan mengunjungi Museum Sasmitaloka Ahmad Yani dan Museum A.H. Nasution.

Di sela-sela kegiatan Gowes ini Kapusjarah TNI menyampaikan bahwa dengan adanya program ini selain sebagai sarana olah raga dalam menjaga kebugaran tubuh, hal yang paling penting yang dapat dipetik dari kegiatan Gowes Sejarah ini adalah pembelajaran sejarah perjuangan bangsa. Dimana dengan mengunjungi tempat bersejarah dalam hal ini museum Sasmitaloka Ahmad Yani dan Museum A.H. Nasution kita dapat mengenal langsung sejarah yang berkaitan dengan peristiwa G. 30 S/PKI. Museum ini juga tidak bisa lepas dari Monumen Pancasila Sakti yang terletak di Lubang Buaya, Jakarta Timur yang juga merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dengan Pusjarah TNI. Karena adanya Monumen Pancasila Sakti yang berada di bawah jajaran Pusjarah TNI juga erat hubungannya dengan Peristiwa berdarah G 30 S/PKI.

Kegiatan Gowes Sejarah yang diikuti oleh anggota Pusjarah TNI sebanyak 42 orang ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan  sejarah perjuangan bangsa bagi anggota Pusjarah TNI. Kedepannya program Gowes Sejarah ini dapat dikembangkan lagi dengan melibatkan generasi muda sehingga estafet sejarah perjuangan bangsa juga sampai kepada generasi penerus bangsa.

Kenali Sejarahmu Cintai Bangsa

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.