Kapusjarah TNI Pimpin Acara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat

Pusjarah TNI—Kapusjarah TNI Brigadir Jenderal TNI Triwahyu Mutaqin Akbar memimpin acara pelaporan korps kenaikan pangkat 14 (empat belas) orang anggota  Pusjarah TNI yang terdiri dari 4 (empat) orang  prajurit TNI dan 10 ( sepuluh ) orang Pegawai Negeri Sipil di Ruang Balirung Pahlawan Museum Satriamandala, Jl Gatot Subroto No. 14 Jakarta Selatan pada Jumat 1 April 2021.

Text Box: 4Text Box: 4Dalam sambutannya, Kapusjarah TNI menekankan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hadiah, tetapi merupakan suatu penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan atas dedikasi, loyalitas, kerja keras, dan prestasi  yang baik dari anggota. Sebagai sebuah kepercayaan dan kehormatan, kenaikan pangkat harus disikapi dengan peningkatan cara berfikir, bertingkah laku,  bertutur kata yang lebih baik, dan sopan santun dalam kehidupan sehari-harinya. Selain itu, harus disadari bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang mengandung konsekuensi tugas dan tanggung jawab yang diemban juga semakin berat dan kompleks. terlebih lagi kita saat ini dihadapkan  dengan   tantangan dan perubahan zaman yang semakin cepat. Kita secara pribadi maupun dinas harus bisa menyesuaikan diri dengan kinerja yang cepat, kreatif, dan inovatif, agar kesejarahan TNI tidak ditinggalkan oleh masyarakat luas. kita harus bisa menunjukan bahwa kesejarahan TNI menjadi garda terdepan dalam wahana edukasi dan wisata sejarah perjuangan bangsa.

Text Box: 4Selanjutnya Kapusjarah TNI menyampaikan  ucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat, semoga dengan kenaikan pangkat ini  semakin memberikan semangat dan motivasi untuk lebih meningkatkan dedikasi, loyalitas, dan prestasi  dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

Selesai acara pelaporan kenaikan pangkat dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dilaksaanakan di Taman Soekarno Museum Satriamanda. Pada kesempatan ini Kapusjarah juga melepas 2 (dua) anggota Pusjarah TNI yang memasuki masa purna tugas. Kapusjarah TNI menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada anggota pusjarah yang memasuki masa purna tugas atas segala pengabdian dan dedikasinya selama berdinas di Pusjarah TNI. Semoga dengan memasuki masa purna tugas dapat kembali dan berkarya di tengah masyarakat.

Kenali Sejarahmu

Cintai Bangsamu

Salam Sejarah

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.