Pusjarah TNI Gelar Sosialisasi serta Pameran Museum, Monumen, dan Perpustakaan

(Pusjarah TNI) Kapusjarah TNI Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos membuka Sosialisasi serta Pameran Museum, monumen, dan Perpustakaan di Linkungan Pusjarah TNI pada Rabu 3 Nopember 2021 di ruang Balairung Museum Satriamandala.

Dalam sambutannya Kapusjarah TNI menyampaikan bahwa Pusat Sejarah TNI membawahi lima unsur pelaksana yaitu Museum Satriamandala dan Perpustakaan Pusjarah TNI yang berada di dalam komplek Pusjarah TNI; Monumen Pancasila Sakti yang berada di Lubang Buaya Jakarta Timur; Museum Keprajuritan Indonesia yang berada di Taman Mini Indonesia Indah; serta Museum Monumen Bhakti TNI yang berada di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Kapusjarah TNI menegaskan bahwa museum,  monumen, dan perpustakaan tersebut merupakan ujung tombak Pusjarah TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung, karena museum, monumen, dan perpustakaan merupakan institusi publik. Sebuah institusi publik seperti museum, monumen, dan perpustakaan memerlukan sarana dalam memberikan pelayanan yang terbaik, diantaranya yaitu melalui kegiatan sosialisasi dan pameran, yang bertujuan  memperkenalkan secara lebih dekat dengan masyarakat.

Sosialisasi serta pameran museum, monumen, dan perpustakaan yang digelar di plaza panglima besar jenderal soedirman museum satriamandala akan diselenggarakan selama 3 hari mulai hari ini rabu, 3 november sampai dengan jum’at, 5 november 2021 seiring dengan diselenggarakannya Gebyar Karya Pertiwi 2021 yang telah dibuka pada hari senen  tanggal 1 Nopember lalu.

Kegiatan sosialisasi serta pameran museum, monumen, dan perpustakaan memegang peranan sangat penting terhadap suksesnya program Wisata Edukasi Sejarah TNI yang telah dicanangkan sebelumnya oleh Kapusjarah TNI. Ia berharap kepada seluruh anggota Pusjarah TNI, khususnya anggota museum, monumen, dan perpustakaan, untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tidak hanya saat kegiatan sosialisasi dan pameran berlangsung saja, tetapi setiap saat dimana pun dan kapan pun. Pelayanan terbaik yang kita berikan akan meningkatkan citra dan nama baik TNI.

Diakhir sambutannya, Kapusjarah TNI mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Pembimbing dan siswa-siswi SMKN 15 Jakarta atas kehadiran dan partisipasinya dalam Sosialisasi serta Pameran Museum, monumen, dan Perpustakaan ini. Diharapkan kepada Bapak/Ibu Pembimbing, khususnya kepada siswa-siswi SMKN 15 Jakarta sebagai generasi muda harapan bangsa, dapat kiranya secara aktif menyebarluaskan informasi kesejarahan khususnya Sejarah TNI melalui media sosial dengan cara yang menarik, karena media sosial merupakan jaringan yang sangat efektif dan efisien di era globaloisasi ini, karena kebesaran dan kejayaan bangsa indonesia saat ini merupakan satu rangkaian yang tak terpisahkan dengan sejarah.

#KenaliSejarahmuCintaiBangsamu.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.