Pusjarah TNI Gelar Workshop Penulisan Sejarah TNI di Wikipedia Indonesia

Pusjarah-TNI.  Banyak informasi yang berkembang dan muncul ke permukaan akhir-akhir ini, baik melalui media cetak maupun elektronik yang mencoba memberikan penafsiran-penafsiran baru pada peristiwa sejarah tanpa didukung fakta-fakta yang jelas dan akurat.

Bahkan lebih ekstrim lagi disinyalir adanya upaya untuk memutarbalikkan atau menghilangkan fakta-fakta sejarah.

Menghadapi fakta seperti ini, kita tidak perlu bersikap apriori, akan tetapi harus tetap secara arif dan bijaksana menghadapi setiap persoalan kesejarahan yang timbul tanpa terpengaruh oleh provokasi dari pihak manapun.

Menghadapi situasi politik, ekonomi, dan sosial budaya yang terus berkembang, kita tidak boleh kehilangan jati diri, pegang teguh Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit sebagai landasan utama dalam penulisan sejarah.

Demikian sambutan Kapusjarah TNI yang diwakili Waka Pusjarah TNI pada kegiatan Workshop Penulisan Sejarah TNI di Media Digital Wikipedia Indonesia. Kegiatan ini bekerja sama dengan Wikipedia Indonesia, berlangsung pada 15 Mei 2024 di Pusjarah TNI.

Pada kesempatan yang baik ini, para peserta Wikilatih agar dapat menguasai trend penulisan pada media digital dengan tetap berpedoman pada kaidah-kaidah metode penulisan sejarah.

Setelah kegiatan ini, diharapkan mampu secara produktif membuat karya tulis di media digital, khususnya tentang sejarah militer, sejarah satuan, sejarah operasi, maupun biografi yang dapat memperkaya ensiklopedia penulisan sejarah TNI

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.