Kunjungan Prajurit Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya ke Museum Satriamandala

(PusjarahTNI). Dalam rangka mengenal sejarah dan mencintai bangsa sebanyak 50 orang Prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC/1/F Kodam Jaya dipimpin  Danyonarhanud 10/ABC, Letkol Arh Syarief SB, S.H., M.I.P., mengunjungi museum Satriamandala, Jakarta, Rabu (13/10/2021). Kedatangan rombongan prajurit TNI AD tersebut diterima langsung Kepala Museum Satriamandala, Letkol Adm A. R. Djamal dan dipandu langsung oleh Kasubsi Biminfo Museum Satriamandala, Mayor  Laut (KH) Ardiansyah Said, M.Si. Pelaksanaan kunjungan berjalan dengan lancar dan aman serta sesuai dengan Prokes Covid-19.

Saat ini Museum dan Monumen yang berada di lingkungan Pusjarah TNI sedang melaksanakan program  revitalisasi dalam rangka menjadikan Museum dan Monumen di lingkungan Pusjarah TNI sebagai Destinasi Wisata Edukasi Sejarah Perjuangan Bangsa. Adapun program tersebut sesuai dengan gagasan yang diusung Kapusjarah TNI, Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos.,  “Kenali Sejarahmu, Cintai Bangsamu.”

Dengan kunjungan para prajurit Yonarhanud 10 Kodam Jaya tersebut diharapkan selain mendapatkan bekal pengetahuan tentang sejarah TNI dalam perjuangan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dari tahun 1945 sampai sekarang, mereka juga dapat melihat lebih dekat berbagai koleksi yang ada di museum yang menjadi bukti sejarah perjuangan TNI.  Sehingga diharapkan juga akan tumbuh rasa  patriotisme dan cinta tanah air yang semakin meningkat.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.