Kunjungan Prajurit TNI AD ke Museum dan Monumen Pusjarah TNI

(Pusjarah TNI). Kenali Sejarahmu Cintai Bangsamu. Dengan berkunjung ke museum kita akan mengenal dan mencintai sejarah bangsa. Pada tanggal 22 Agustus 2021,  Museum dan Monumen di lingkungan Pusjarah TNI menerima kunjungan Prajurit TNI dari lingkungan Kodam Jaya, Jakarta yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, khususnya tentang sejarah perjuangan TNI. Adapun kunjungan ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan prokes Covid-19.

Dalam kunjungan ini, prajurit Kodam Jaya terdiri atas beberapa kelompok yakni pertama rombongan dari Tamtama Secata Rindam Jaya yang berjumlah 480 orang dipimpin oleh Dandatdik Secata Rindam Jaya Letkol Inf Chandra Dianto yang berkunjung ke Museum Satriamandala.

Kedua, rombongan Ditsus Babinsa  Rindam Jaya berjumlah 67 orang, dipimpin oleh Letkol inf Muhamad Bassarewan berkunjung ke Monumen Pancasila Sakti.

Ketiga, rombongan dari prajurit Tantama Remaja Brigif 1/PIK  yang berkunjung ke Monumen Pancasila Sakti sejumlah 116 orang dipimpin oleh Kapten Inf Nanang Eko Nugroho, dan terakhir berjumlah 130 personel yang dipimpin Kapten Inf Eko ke Museum / Monumen Bhakti TNI.

Diharapkan dengan adanya kunjungan tersebut  akan semakin menambah wawasan dan pengetahuan  sejarah bagi para prajurit TNI sehingga semakin mempertebal rasa bangga dan cinta akan sejarah bangsanya.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.