Pengunaan Aplikasi Zoom Dalam Kegiatan Sosialisasi Museum, Monumen dan Perpustakaan Pusjarah TNI Tahun 2020

Pusjarah TNI kembali mengadakan kegiatan sosialisasi museum dan monumen serta perpustakaan kepada siswa-siswa sekolah di lingkungan Jakarta pada tanggal 9 Juli 2020. Berbeda dengan periode sebelumnya , kegiatan sosialisasi kali ini tidak lagi mendatangi langsung ke sekolah-sekolah karena berkaitan masih merebaknya pandemi Covid-19. Sebagai alternatifnya, maka kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi zoom meeting, dimana pihak Museum berhubungan dengan pihak sekolah secara virtual ( dalam jaringan-online )

Adapun menjadi yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi  ini , adalah siswa-siswa SMA yang berada di sekitar lingkungan Museum Satriamandala. Siswa SMA yang  hadir dalam kegiatan ini adalah siswa-siswi dari SMK Santa Theresia Menteng, SMK Kebudayaan Kalideres, SMAN 15 Kebayoran Baru, SMA Angkasa 2 Halim, SMAN 67 Halim, SMAN 48 Pinang Ranti, SMAN 43 Kramat Jati, SMAN 105 Cipayung, SMAN 64 Cipayung, dan SMAN 16 Cilangkap,  dengan total siswa yang terlibat adalah berjumlah 100 orang.

Adapun kegiatan yang ditampilkan sosialisasi ini adalah berupa penayangan Selayang Pandang profil Pusjarah TNI, Museum Satriamandala,  Perpustakaan TNI dan dilanjutkan paparan dari Kabidmusmontaka Pusjarah, Kamus Satriamandala, dan Kapustak TNI. Selain itu ada diskusi dan Tanya jawab serta diiringi selingan live music akustik.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi melalui aplikasi zoom ini diharapkan eksistensi museum, monumen dan perpustakaan Pusjarah TNI sebagai sarana edukasi, rekreasi dan inspirasi dapat lebih dikenal di kalangan generasi muda khususnya di tingkat sekolah menengah atas.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.