Kunjungan Wisata Kejuangan Putra-Putri Prajurit TNI ke Museum Bhakti TNI

Pusjarah TNI– Dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI tahun 2019, Markas Besar TNI menggelar Wisata Kejuangan bagi Putra-Putri Prajurit TNI, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (7/9/2019). Dalam kegiatan ini, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto.

Wisata Kejuangan yang  diikuti sekitar 1000 orang Putra-Putri Prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU dengan mengunjungi Monumen Seroja, Trikora, Dwikora dan Perjuangan Mempertahankan NKRI serta Museum Bhakti TNI yang berada di Komplek Mabes TNI.

Panglima TNI  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Letjen TNI Joni Supriyanto  menyampaikan bahwa pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang, TNI akan memperingati ulang tahunnya yang ke-74.  Dan TNI lahir tidak lama setelah kemerdekaan Indonesia diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.

“Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, TNI tetap semangat bersama-sama rakyat melaksanakan tugas-tugas negara dengan ikhlas dan pantang menyerah,” ungkap Panglima TNI, dikutip dari siaran Puspen TNI.

Panglima TNI juga mengingatkan bahwa Indonesia yang sudah merdeka selama 74 tahun tidak lagi melawan penjajah ataupun negara lain yang ingin menguasai wilayah Indonesia. “Perjuangan kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan agar Indonesia maju dan sejahtera sesuai cita-cita nasional,” ujarnya.

Untuk itu, semangat perjuangan para pendahulu harus tetap dimiliki. Bagi anak-anak prajurit TNI, semangat itu adalah semangat perjuangan untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri. “Persaingan akan semakin ketat dan tanpa kualitas diri yang unggul generasi muda akan kalah dalam persaingan global,” jelas Panglima TNI.

Pusjarah TNI

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published.