SMK Negeri 15 Jakarta sebagai Juara I Lomba Film Pendek Serial Genta dan Cinta.

Pusjarah TNI– Dalam rangka program Generasi Muda Cinta dan Bangga Sejarah Bangsa (Genta Bangsa) yang dicanangkan oleh Kapusjarah TNI Brigjen TNI Prantara Santosa, S. Sos., M.Si., M.Tr. (Han) pada tanggal 26 Maret 2019 lalu, Pusjarah TNI telah melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya adalah lomba Film   Pendek 3 Menit serial Genta dan Cinta  Habis Gelap Terbitlah Terang setingkat SLTA. Dalam lomba Film Pendek tersebut,  terpilih  sebagai juara I adalah SMK Negeri 15 Jakarta. Sedangkan SMA Negeri 30 Jakarta sebagai juara II dan SMK Negeri 42 Jakarta sebagai juara III, serta juara harapan diraih oleh SMA Negeri 11 Pinrang, Sulawesi Selatan .

Sebagai bentuk apresiasi dari karya yang terpilih tersebut, Pusjarah TNI memberikan penghargaan kepada berupa sertifikat, plakat dan uang tunai guna lebih menggugah para generasi Milenial, khususnya pelajar tingkat SLTA untuk lebih peduli dan mengenal sejarah bangsanya. Sehingga diharapkan akan lahir generasi muda yang bangga dan cinta sejarah dan kebudayaan bangsanya.

Dalam acara penyerahan hadiah kepada pemenang I di SMK Negeri 15 Jakarta (16/7), Kapusjarah TNI yang diwakili oleh Kabidlissaji Letkol Junaedi menyampaikan Apresiasi kepada SMK Negeri 15 Jakarta yang telah berpastisipasi dalam program Genta Bangsa, dan diharapkan kedepannya para pelajar sebagai generasi Milenial harus lebih mengenal sejarah bangsanya sehingga dapat menggugah semangat Nasionalisme. Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 15 Drs. H. Taufik M. Pd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pusjarah TNI yang sudah mengapresiasi karya anak didiknya, dan mengungkapkan rasa bangga kepada para siswanya yang mengharumkan nama sekolahnya.

Dalam kesempatan itu Tim Pusjarah TNI juga melaksanakan sosialisasi tentang program Genta Bangsa kepada siswa SMK Negeri 15 agar berpartisipasi dalam memasyarakatkan sejarah dan budaya bangsa melalui berbagai media sosial sebagai cerminan generasi Milenial.

Salam Genta Bangsa

No History

No Future Genta Bangsa Yes…Yes…Yes…