Mengenalkan Sejarah Secara Dini Kepada Anak-Anak PAUD dan TK Melalui Lomba Mewarnai dan Jelajah Museum

Pusat Sejarah TNI (Pusjarah TNI) menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-kanak) di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta (25/06). Peserta sebanyak 180 siswa berasal dari sekolah PAUD dan TK di lingkungan sekitar museum atau monumen Pusjarah TNI. Tujuan kegiatan ini untuk melatih dan mendukung kreatifitas anak-anak  tingkat PAUD maupun TK serta dalam rangka mengenalkan sejarah secara dini kepada anak-anak melalui program Genta Bangsa (Generasi Muda yang Cinta dan Bangga terhadap Sejarah Bangsanya), diantaranya lomba mewarnai dan jelajah museum.

Lomba mewarnai dibuka oleh Kapusjarah TNI, Brigjen TNI Prantara Santosa,S.Sos.,M.Si.,M.Tr.(Han) dengan dihadiri oleh para pejabat internal Pusjarah TNI dan guru-guru pendamping para peserta lomba. Dalam sambutannya, Kapusjarah TNI menyampaikan pesan kepada peserta lomba untuk tetap gembira, berkarya, dan terus belajar demi mencapai cita-cita. Kapusjarah TNI juga mengajak khususnya bagi anak anak milineal untuk mengenal dan sadar sejarah melalui kegiatan berkunjung ke museum maupun monumen.

Pelaksanaan lomba dimulai pada pukul 08.30 hingga 11.00 WIB dan sebagai pemenang pertama untuk lomba mewarnai tingkat PAUD  dimenangkan oleh, pertama, Naswa dari PAUD Bougenville, kedua, Raiza dari PAUD Melati, dan ketiga, Salwa dari PAUD Bougenville. Sedangkan pemenang lomba untuk tingkat TK dimenangkan oleh Khanza dari TK Aisiyah, kedua,  Qilla dari TK Aisyah, dan ketiga, Savana dari TK Al Muttaqin. Para siswa lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK mengaku senang dan bangga atas kemenangan ini serta mereka berjanji akan terus mencintai dan bangga dengan sejarah bangsa.