Anggota Pusjarah TNI Melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI

Jakarta, 5 Oktober 2017(Pusjarah TNI)–Dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI, anggota Pusjarah TNI melaksanakan Upacara di lapangan Museum TNI Satriamandala Jl. Gatot Subroto nomor 16 Jakarta Selatan dengan Inspektur Upacara Waka Pusjarah TNI Kolonel Sus Drs. Sudarno. Dalam kesempatan ini, Waka Pusjararah TNI membacakan sambutan Panglima TNI bahwa, pada peringatan ke-72 Hari TNI tahun 2017 yang dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI. Panglima TNI menegaskan bahwa penyelenggaraan HUT TNI pada hakekadnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya TA 2017. Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa, makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengaharus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis. Kesejatian tersebut harus tetap ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam penutup sambutannya, Panglima TNI mengajak seluruh prajurit TNI untuk selalu mendekatkan diri dan memohon ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga senantiasa dalam lindungan-Nya serta mendapatkan limpahan kesehatan dan kekuatan, guna melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama.

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, Bersama Rakyat TNI Kuat”

Subdisjianhubmas Dislissaji

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *