Masa pengenalan lingkungan sekolah SMA Labschool Jakarta Di Monumen Pancasila Sakti

Pada Kamis, 13 Juli 2017 Monumen Pancasila Sakti menerima kunjungan siswa-siswi,beserta Kepala Sekolah dan para pengajar  SMA Labschool Jakarta dalam rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diselenggarakan oleh sekolah tersebut selama 3 hari. Puncak kegiatan MPLS ini dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti berkaitan dengan tema “ Labschool untuk Generasi Indonesia yang Beriman, Berilmu dan Beramal dalam Bingkai Pancasila “. Sehubungan dengan tema ini, dirasakan tepat oleh penyelenggara jika puncak kegiatan MPLS dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan apel pembukaan yang diikuti oleh siswa peserta MPLS, Kepala Sekolah, dan para Pengajar SMA Labschool Jakarta. Selaku pengambil apel Mayor Caj Edy Bawono, S.S, M. T. yang dalam hal ini mewakili Kepala Monumen Pancasila Sakti Letkol Laut (KH) Sukarni Marso, S.Pd. Pada saat pengambilan apel tersebut, juga disampaikan sosialisasi Yel-yel Pancasila Adalah Kita. Setelah apel selesai kegiatan berikutnya adalah pemutaran cuplikan film Pemberontakan G 30 S/PKI di ruang Teater Gedung Paseban Monumen Pancasila Sakti.

Rangkaian selanjutnya merupakan inti kegiatan MPLS berupa penyampaian materi pertama disampaikan oleh Bapak Sandiaga Uno, selaku tokoh masyarakat yang peduli akan pendidikan dan generasi muda sebagai penerus bangsa. Adapun materi yang disampaikannya tentang pembentukan karakter bangsa khususnya bagi generasi penerus. Penyampaian materi ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari pihak SMA Labschool kepada Monumen Pancasila Sakti dan bapak Sandiaga Uno, demikian juga Monumen Pancasila Sakti memberikan cinderamata kepada pihak SMA Labschool. Usai pemberian cinderamata kegiatan dilanjutkan dengan tour Monumen dan Museum yang dipandu oleh Mayor Caj Edy Bawono, S.S, M.T, Mayor Caj Asep Nurjaman dan PNS Arifin S. Pd.

Setelah Isoma kegiatan dilakukan dengan penyampaian materi kedua yang disampaikan oleh bapak Prof. Dr. H. Arief Rachman, M. Pd., Guru Besar Universitas Negeri Jakarta yang juga mantan  Kepala SMA Labschool Jakarta. Tema yang disampaikan tentang “ Labschool Sebagai Generasi Pancasila”. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir sekitar pukul 14.30 WIB yang ditandai dengan upacara penutupan dan foto bersama di depan Tugu Patung Pahlawan Revolusi.

Subdisjianhubmas Dislissaji

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *