Pelaksanaan Pekan Pancasila di Monumen Pancasila Sakti

Jakarta, 02 Juni 2017- Pusjarah TNI- Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2017, yang sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 sebagai hari libur nasional, pemerintah akan menyelenggarakan  berbagai kegiatan yang terangkum dalam Pekan Pancasila, mulai tanggal 29 Mei-4 Juni 2017. Adapun tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 adalah ”Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pusjarah TNI memusatkan kegiatan di Monumen Pancasila Sakti dengan mengundang masyarakat dan tokoh masyarakat di sekitarnya guna memberikan pencerahan tentang Pancasila. Pada kesempatan ini, Kapusjarah TNI Brigjen TNI Darwin Haroen S.I.P yang diwakili oleh Waka Pusjarah TNI Kolonel Sus Drs. Sudarno dalam sambutannya pada acara Pekan Pancasila di Monumen Pancasila Sakti menekankan bahwa keberagaman Bangsa Indonesia baik dari perbedaan agama, golongan, adat istiadat, suku dan kebudayaan telah membulatkan tekad faunding fathers untuk meningkatkan diri dalam membangun kebersamaan dan kebinekaan ini ke dalam  satu dasar negara yaitu Pancasila.

Dalam kegiatan  yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat tersebut  diisi dengan pelaksanaan   ceramah tentang Pancasila yang disampaikan oleh Letkol Caj Dr. Kusuma, M.Si.  Dengan adanya pelaksanaan ceramah ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap Pancasila.

Subdisjianhubmas Dislissaji

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *