Kronik TNI Februari 2017

1 Februari 2017
Panglima TNI: Indonesia dan Thailand Perlu Tingkatkan Kerjasama Intelijen.

Indonesia dan Thailand sama-sama pernah menjadi korban terorisme, untuk itu perlu ditingkatkan kerjasama intelijen dalam penanggulangan pengamanan teroris, demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menerima kunjungan Panglima Thailand Jenderal Surapong Suwana Adth di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta. (Harian Pelita, 3 Februari 2017).


6 Februari 2017
Kasum TNI: Berita “Hoax” Bahayakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Masifnya penggunaan media sosial (medsos) menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuan, salah satunya dalam penyebaran informasi masih banyak berita-berita bohong (hoax) penyebaran berita hoax melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan yang membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, yang pada akhirnya muncul radikalisme. (Harian Pelita, 7 Februari 2017).


6 Februari 2017
Panglima TNI Siap Kerahkan Prajurit Amankan Pilkada Serentak 2017.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa TNI sudah siap dan akan mengerahkan prajuritnya sesuai dengan kebutuhan yang diminta dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah Indonesia. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI saat menjawab pertanyaan awak media usai mengikuti rapat terbatas bersama Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dengan Anggota Komisi I DPR RI di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Jakarta. (Harian Pelita, 8 Februari 2017).


8 Februari 2017
Panglima TNI: Rakyat Indonesia Rela Mati Membela Ideologi Pancasila.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono menerima kunjungan resmi Chief of the Australian Army Letnan Jenderal Angus Champbell di Mabes TNI Cilangkap. Chief of the Australian Army datang ke Indonesia sebagai utusan Chief of Defence Force, Australian Defence Force Marskal Mark Binskin. Dalam pertemuan tersebut, Chief of the Australian Army Letnan Jenderal Angus Champbell menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan hasil investigasi insiden yang terjadi pada Lembaga Pendidikan Bahasa Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat Australia antara lain penyampaian rasa permohonan maaf dari Panglima Angkatan Bersenjata dan Kepala Staf Angkatan Darat Australia atas insiden tersebut. (Harian Pelita, 10 Februari 2017).


22 Februari 2017
Bangkitkan Jiwa Keprajuritan.
Kasal Buka Apel Komandan Satuan TNI AL di Atas Kapal Perang.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., membuka Apel Komandan Satuan (AKS) tahun 2017 di atas kapal perang KRI Surabaya-591 di sekitar laut Samudera Hindia. KRI Surabaya-591 sebelumnya berangkat dari Dermaga Kolinlamil Jakarta menuju Samudera Hindia, kemudian ke Teluk Lampung dengan membawa peserta sebanyak 310 personil para Komandan Satuan di Jajaran TNI AL. (Harian Pelita, 23 Februari 2017).


23 Februari 2017
KRI Bung Tomo-357.  Salah Satu Andalan MTF.

Sejak keikutsertaannya di Maritime Task Force (MTF) UNIFIL, KRI Bung Tomo-357 selalu menunjukan partisipasi dan keberhasilannya pada operasi-operasi yang dijalankannya maupun saat melaksanakan Latihan Bersama (latma) dengan unsur MTF yang lain. Semangat dan profesionalisme para prajurit Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL saat menjalankan tugas apapun telah memberikan citra positif bagi KRI Bung Tomo-357, TNI AL, TNI dan Bangsa Indonesia di mata PBB. (Harian Pelita, 27 Februari 2017).

Subdisjianhubmas Dislissaji

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *