Upacara Penutupan Pembaretan Gabungan Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta Satuan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma dan STKIP Kusuma Negara di Monumen Pancasila Sakti

 

Pusjarah TNI–Kepala Monumen Pancasila Sakti Letkol Laut (KH) Sukarni Marso, S. Pd, menjadi Irup pada Upacara Penutupan Pembaretan Gabungan Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta Satuan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma dan STKIP Kusuma Negara pada tanggal 12 Februari 2017 di Pendopo Monumen Pancasila Sakti dengan jumlah 48 orang,  dimana kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 11 Februari 2017 ± jam 11.00 WIB yang diawali dengan kegiatan Long march dari kampus masing-masing menuju Monumen Pancasila Sakti. Kegiatan yang dilakukan selama di Monumen Pancasila Sakti antara lain PBB, PPM, Prosesi Pengambilan Baret, Doa bersama di Ring I, Upacara Pembaretan, Tour Monumen Pancasila Sakti yang di Pandu Oleh PNS Supriyo, Prakata dari Dansat Unsurya Herlangga Putra Bey Prakoso, Kesan dan Pesan dari perwakilan peserta, Pembekalan Wawasan kebangsaan/bela negara yang disampaikan oleh Kepala Monumen Pancasila Sakti Letkol Laut (KH) Sukarni Marso, S. Pd., dan menyaksikan cuplikan film Pemberontakan G 30 S/PKI.

Kepala Monumen Pancasila Sakti mengingatkan kepada para peserta untuk selalu mengantisipasi pergerakan-pergerakan timbulnya pengaruh komunis dalam kehidupan sehari-hari. Dan Kepala Monumen Pancasila Sakti menyampaikan lahirnya ide besar Pancasila Adalah Kita, dalam rangka menggelorakan kewaspadaan kita akan bahaya laten komunis serta untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila pada kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara. (mul/sm)

 

 

Subdisjianhubmas Dislissaji

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *