Kunjungan Siswa Diktuk Bintara Polwan Angkatan XLV TA. 2016

 

Monumen Pancasila Sakti, Jakarta–Kepala Monumen Pancasila Sakti Letkol Laut (KH) Sukarni Marso, S. Pd, menyambut kunjungan Siswa Diktuk Bintara Polwan Angkatan XLV TA. 2016 Rabu,  1 Februari 2017 pukul 06.30 WIB berjumlah 594 siswa beserta 32 pembina dan pendamping, dengan pimpinan rombongan Kompol Sri Wahyuni, S. H.

Dalam sambutannya Kepala Monumen Pancasila Sakti mengingatkan kepada siswa akan kebanggaan lahirnya polisi wanita pada saat bersamaan masa PDRI di Bukit Tinggi Sumatera Barat pada tanggal 1 September 1948 pada masa Agresi Militer Belanda ke II. Dimana pada saat itu terjadi pengungsian besar-besaran, para pengungsi yang wanita tidak mau diperiksa oleh polisi laki-laki, pada saat peristiwa itulah lahirnya Polisi Wanita. Polwan memiliki kesempatan yang sama di posisi lainnya pada saat ini, sudah banyak pejabat Polri berasal dari Polwan.

Kepala Monumen Pancasila Sakti mengingatkan kepada para siswa untuk selalu mengantisipasi pergerakan-pergerakan timbulnya pengaruh komunis dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Dalam sambutan tersebut Kepala Monumen Pancasila Sakti menyampaikan lahirnya ide besar Pancasila Adalah Kita, dalam rangka menggelorakan kewaspadaan kita akan bahaya laten komunis serta untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila pada kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara.

Sambutan diakhiri dengan sosialisasi yel-yel salam lima jari “Pancasila adalah Kita”. Dilanjutkan dengan pemutaran film cuplikan Pemberontakan G 30 S/PKI dan tour Monumen Pancasila Sakti yang dipandu oleh ; Mayor Caj Muh Basyir, S. S, Mayor Caj Asep Nurjaman, PNS Supriyo, PNS Wiwik Sudaryanti, PNS Arifin, S. Pd. dan PNS Antoni. (sm/mul)

Subdisjianhubmas Dislissaji

Jl. Gatot Subroto Kav. 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *